10 Pemain Sepak Bola Pria Terhebat di Eropa

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini juga, kami telah membuat peringkat eksklusif pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Di masa lalu, beberapa pemain terhebat dalam sejarah permainan telah membuat dunia tercengang dengan keterampilan dan bakat luar biasa mereka.

10 Pemain Sepak Bola Pria Terhebat di Eropa

Sepak bola, olahraga yang paling banyak ditonton, dimainkan, dan dinikmati di dunia, telah menghasilkan banyak pemain mengesankan yang dikagumi di seluruh dunia. Sepak bola adalah satu-satunya olahraga di dunia yang memiliki penggemar gila. Saat permainan berkembang selama bertahun-tahun, ada pemain luar biasa yang telah mengalahkan satu sama lain.

Baca Juga : 10 Pemain Sepak Bola Pria Terhebat Sepanjang Masa

Sekarang mari kita lihat sepuluh pemain sepak bola teratas yang telah mengangkat mereka ke ketinggian baru dan meninggalkan warisan untuk dikenang selamanya.

Sepak bola/Sepak bola adalah salah satu olahraga dengan bayaran tertinggi , juga memegang tempat sebagai olahraga paling populer di dunia . Ini memiliki banyak penggemar dan memiliki ketenaran yang cukup besar yang melekat padanya.

1. Pelé

Setiap daftar pemain sepak bola terbaik sepanjang masa dimulai dan diakhiri dengan Pelé , yang bakat supernaturalnya meningkatkan standar untuk apa yang mungkin terjadi di lapangan. Baru berusia 17 tahun ketika ia meledak di tempat kejadian dengan kemenangan Piala Dunia pertama Brasil pada tahun 1958, ia kehilangan banyak dari pertahanan gelar ’62 karena cedera, tetapi memimpin serangan dengan penampilan memenangkan Bola Emas saat Seleção melaju ke kemenangan ketiga mereka dalam empat pertandingan. mencoba pada tahun 1970.

Sementara itu, ia memukau orang banyak di rumah dan ketika klub Santos-nya melakukan tur dunia, mendapatkan julukan “O Rei” (Raja) untuk upaya luhurnya. Pelé dikreditkan dengan 1.283 gol karir, dan sementara banyak dari mereka datang dalam kompetisi semi-formal, total membingungkan menekankan peringkat surgawi dalam sejarah permainan.

See also  Pemain Sepak Bola Terbaik dan Negara Asalnya

2. Diego Maradona

Sementara Pelé umumnya dianggap sebagai pemain paling terkenal dalam permainan, ada orang-orang yang bersumpah dengan kaki kiri mereka bahwa Diego Maradona adalah bakat yang unggul. Para pendukung Napoli di Italia kemungkinan besar setuju, setelah playmaker mungil itu memimpin klub meraih dua gelar liga pertama mereka dan kemenangan Piala UEFA pada 1990.

Lalu ada rekan senegaranya dari Argentina, yang kehabisan kata-kata setelah penyelamat mereka menghasilkan “tangan God” skor dan “gol abad ini” dalam perjalanan menuju kemenangan Piala Dunia pada tahun 1986. Kebakaran yang memicu Maradona juga menyebabkan petualangan di luar lapangan yang mengikis keefektifannya, tetapi tidak dapat disangkal kehebatannya permainan di puncaknya.

3.  Michel Platini

Saat berada di Italia, Maradona melihat dari dekat legenda lain, Michel Platini dari Prancis. Gelandang serba bisa, “Platoche” memiliki sentuhan indah dan mentalitas pencetak gol, memenangkan tiga Ballon d’Or berturut-turut sambil memimpin Saint-Etienne dan Juventus meraih gelar liga dan sejumlah trofi lainnya.

Meskipun dia tidak pernah merasakan sensasi gelar Piala Dunia, penampilan Platini untuk Prancis di Euro 1984, di mana dia mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan, menandai pencapaian individu terbesar bagi seorang pemain di turnamen internasional. Sayangnya, reputasinya yang dulu sempurna ternoda setelah ia menjadi presiden UEFA, karena penyelidikan terhadap pembayaran ilegal menyebabkan larangan panjang dari olahraga pada tahun 2015.

4. Marco van Basten

Beberapa pemain mengemas banyak prestasi dalam karir singkat seperti Marco van Basten. Striker anggun ini mengklaim empat gelar pencetak gol berturut-turut dan banyak trofi bersama Ajax Amsterdam, sebelum menambah koleksinya dengan tiga gelar liga, dua Piala Eropa dan tiga Ballon d’Or bersama AC Milan.

Van Basten juga menulis salah satu gol olahraga yang paling terkenal, sundulannya dari sudut yang tampaknya mustahil memicu Belanda meraih kemenangan atas Uni Soviet di Euro 1988. Sayangnya, semua cedera mengakhiri hari-harinya bermain pada usia 28, merampas bakat menakjubkan ini dan penggemarnya dari banyak momen yang lebih berkesan.

5. Jurgen Klinsmann

Mengambil mantel dari pendahulunya seperti Franz Beckenbauer dan Gerd Müller, Jürgen Klinsmann berkontribusi sepenuh hati pada sejarah sepak bola bertingkat Jerman. Dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik negaranya tahun ini, striker membantu Jerman Barat mengklaim Piala Dunia 1990 dan menjadi kapten tim Jerman yang bersatu untuk kemenangan di Euro 1996.

See also  Pemain Terbaik  Eropa Musim 2021-2022

Klinsmann juga membintangi level klub, memenangkan sepasang Piala UEFA dan gelar liga selama waktunya dengan Inter Milan dan Bayern Munich. Dia kemudian pindah ke karir kepelatihan yang sukses, membimbing Jerman ke posisi ketiga di Piala Dunia 2006 dan mendorong tim Piala Dunia Amerika yang baru keluar dari tahap “grup kematian” pada tahun 2014.

6. Zinedine Zidane

Mengikuti jejak rekan senegaranya Platini, Zinedine Zidane menjadi maestro paling terkenal di Eropa di lini tengah. Seorang juara di semua tingkatan, “Zizou” memenangkan gelar klub di Italia dan Spanyol dan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 untuk Prancis, mengklaim tiga Penghargaan Pemain Terbaik FIFA di sepanjang jalan.

Dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol ketika itu paling penting, dua kali memukau Brasil untuk kemenangan Piala Dunia ’98 dan memberikan pemenang untuk Real Madrid di final Liga Champions 2002. Zidane juga memiliki temperamen yang terkenal, seperti yang diilustrasikan oleh tandukan kepala pemain Italia Marco Materazzi yang membuatnya terlempar dari Piala Dunia 2006, meskipun ia kemudian memperkuat reputasinya dengan tugas yang sangat sukses sebagai manajer Real Madrid.

7. David Beckham

Dengan daya tarik komersial dan gaya hidup Hollywood, David Beckham telah lama melampaui dunia atletik untuk menjadi selebriti kelas A, tetapi mudah untuk melupakan bahwa ia pernah menjadi pemain dominan dalam dirinya sendiri. Terkenal karena keahlian menembak jarak jauhnya, dan khususnya tendangan bebas khasnya, gelandang itu membintangi enam tim pemenang gelar untuk Manchester United, dua kali menjadi runner-up untuk FIFA Player of the Year Award.

Beckham kemudian membawa selebritasnya ke LA Galaxy untuk membantu meningkatkan profil permainan di Amerika, sebelum menyelesaikan karirnya bersama Paris Saint-Germain di Prancis; dia memenangkan gelar liga di kedua tugas, menjadikannya orang Inggris pertama yang melakukannya di empat negara.

See also  10 Pesepakbola wanita Tercantik di Dunia

8. Cristiano Ronaldo

Dengan kecepatan, atletis, dan serangan tanpa henti, Cristiano Ronaldo tak terbendung saat berada di lapangan. Angka-angka tersebut menggarisbawahi dominasinya yang menakjubkan, saat ia menjadi pemain pertama yang memenangkan empat gelar pencetak gol Eropa dan mencetak enam musim berturut-turut dengan 30 gol di liga papan atas Spanyol dalam perjalanan ke lima Penghargaan Ballon d’Or.

Sang penyerang juga telah menikmati banyak kesuksesan tim, setelah menjadi kapten Portugal untuk kemenangan di Euro 2016 dan mengklaim rekor lima trofi Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid. Melanjutkan perjalanan spektakulernya ke usia 30-an, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dalam mengejar kehebatannya yang bersejarah.

9. Gareth Bale

Maju dari spesialis tendangan bebas di Tottenham menjadi anggota unggulan serangan “BBC” Real Madrid, Gareth Bale telah mendapatkan tempatnya sebagai salah satu pemain top dunia. Seperti rekan setimnya di Real, Ronaldo, Bale terkenal karena kecepatan kilat dan kekuatan fisiknya yang luar biasa, kemampuan yang mendorong klub Spanyol itu meraih beberapa kemenangan Piala dan empat gelar Liga Champions yang luar biasa dalam lima tahun.

Pemain sayap berbakat ini juga membawa Wales ke semifinal pertama kalinya di Euro 2016, dan sementara masih ada banyak waktu untuk meningkatkan posisinya sepanjang masa, ia sudah memiliki rekor negaranya untuk gol internasional dan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini.

10. Lionel Messi

Dan terakhir, ada Lionel Messi , pembuat keajaiban berukuran pint yang menghasilkan sorotan semudah dia mengikat sepatunya. Seiring dengan pencapaian individu yang mencakup lima gelar pencetak gol Eropa, lima Ballon d’Ors dan rekor 91 gol dalam satu tahun kalender, kecemerlangannya telah mendorong Barcelona meraih sembilan gelar liga dan empat kemenangan Liga Champions di antara hampir tiga lusin trofi tim.

Sering disebut-sebut dengan napas yang sama dengan Maradona dan Pelé dalam daftar pemain terhebat sepanjang masa, Messi pada akhirnya dapat melampaui keduanya di hati para penggemar sepak bola jika ia berhasil mengisi satu-satunya kekurangan dari resumenya dan membawa Argentina ke kejayaan Piala Dunia.