Alex Morgan Pemain Bola Wanita Terbaik Dari Amerika

Alex Morgan Pemain Bola Wanita Terbaik Dari Amerika – Alexandra Morgan Carasco (lahir 2 Juli 1989) adalah pemain sepak bola profesional Amerika yang bermain sebagai penyerang dan kapten National Women’s Soccer League (NWSL) San Diego Wave FC, sebuah divisi terkemuka sepak bola profesional wanita, Memainkan Amerika Serikat dan Tim Sepak Bola Nasional Amerika Serikat.

Alex Morgan Pemain Bola Wanita Terbaik Dari Amerika

Dari 2018 hingga 2020, dia adalah kapten Tim Sepak Bola Nasional Wanita AS bersama Carli Lloyd dan Megan Rapinoe. Dalam Draft WPS 2011 oleh Western New York Flash. Di sana ia membuat debut profesionalnya dan membantu tim memenangkan kejuaraan. Morgan, yang saat itu berusia 22 tahun, adalah pemain tim nasional termuda di Piala Dunia Wanita FIFA 2011, finis kedua.

Baca Juga : 5 Pemain Tercantik Timnas Wanita Indonesia

Dia menyelesaikan 2012 dengan 28 gol dan 21 assist, mencetak 20 gol di tahun kalender yang sama, dan bergabung dengan Mia Hamm sebagai satu-satunya orang Amerika yang memberikan 20 assist. Dia akan menjadi pemain AS keenam dan termuda yang mencetak 20 gol musim ini. Dia kemudian dinobatkan sebagai Pemain Sepak Bola AS Tahun Ini dan menjadi finalis Pemain Sepak Bola Dunia FIFA Tahun Ini. Morgan juga masuk dalam Tim Impian di kedua turnamen, membantu Amerika Serikat memenangkan 4.444 gelar di Piala Dunia Wanita FIFA 2015 dan 2019 serta sepatu perak pada 2019.

Pada tahun 2013, musim pembukaan National Women’s Soccer League, Morgan bergabung dengan Portland Thorns FC untuk membantunya memenangkan kejuaraan tahun itu. Morgan bermain untuk Thorns sepanjang musim 2015 dan diperdagangkan ke franchise Orlando Pride di tahun pertama.

Pada tahun 2017, Morgan menandatangani kontrak dengan Tim Lyon Prancis untuk memenangkan treble benua Eropa, termasuk Liga Champions Wanita UEFA. Pada tahun 2015, Time menempatkan Morgan sebagai pemain sepak bola Amerika dengan bayaran tertinggi, terutama karena banyak kesepakatan yang disetujuinya. Morgan juga akan tampil dengan Lionel Messi di sampul FIFA 16 untuk dijual di Amerika Serikat. Dia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh tahun 2019.

See also  5 Pemain Tercantik Timnas Wanita Indonesia

Kehidupan awal

Lahir di Pamela dan Michael Morgan di San Dimas, pinggiran Los Angeles County, California, Morgan tumbuh dengan dua kakak perempuan, Jennie dan Jeri, di pinggiran Diamond Bar di dekatnya. Dia dibesarkan di multi-olahraga, mulai bermain sepak bola di AYSO sejak usia dini, dan ayahnya adalah salah satu pelatih pertamanya. Tetapi ketika dia bergabung dengan Cypress Elite, dia mulai bermain sepak bola pada usia 14 tahun. Di tim klub, ia memenangkan Kejuaraan U-16 Coast Soccer League (CSL) dan finis ketiga di U-19.

Morgan bersekolah di Diamond Bar High School, dipilih tiga kali di semua liga, dan diberi nama All-American oleh United Soccer Coaches Association (NSCAA). Di sekolah ia dikenal karena kecepatan dan kemampuan berlarinya. Morgan bermain untuk tim Program Pengembangan Olimpiade (ODP) regional dan negara bagian. Dia kemudian memuji program ini sebagai bagian integral dari pertumbuhannya sebagai pemain sepak bola. “… Saya terlambat datang ke klub, jadi program seperti ODP sangat membantu saya.

Mari kita belajar dari pelatih terbaik dengan pemain terbaik. Itu sangat penting untuk pertumbuhan saya. Pada usia 17, Morgan dipanggil ke Tim Nasional Sepak Bola Wanita U-20 AS. Ia cedera anterior cruciate ligament (ACL) dalam pertandingan melawan Tim Nasional Pemuda Putra dan bermain untuk tim itu lagi pada April 2008.

Beruang Emas California (2007–2010)

Morgan kuliah di University of California, Berkeley dan bermain untuk California Golden Bears dari 2007 hingga 2010. Dia memimpin University of California, Berkeley dalam mencetak gol untuk musim pertama tim. Saat bermain melawan Stanford di babak kedua Kejuaraan Sepak Bola Wanita Divisi I NCAA 2007, Morgan bermain imbang selama kurang dari dua menit waktu regulasi, menghasilkan hasil imbang satu lawan satu.

See also  7 Pemain Bola Wanita Indonesia

Tim akhirnya dikalahkan dalam adu penalti. Morgan memimpin Cal untuk mencetak gol dan membantu tim mencapai turnamen NCAA untuk tahun keempat berturut-turut, meskipun absen lama karena komitmen untuk tim nasional AS selama karir kuliah mereka.Saya melanjutkan ke babak kedua.

Setelah dinominasikan sebagai kandidat untuk Trofi Hermann pada tahun mahasiswa baru, Morgan menjadi beruang emas pertama yang terpilih sebagai salah satu dari tiga finalis penghargaan. Dia adalah salah satu dari empat finalis Honda Sports Awards, yang diberikan kepada kandidat terbaik secara keseluruhan di setiap cabang olahraga. Morgan menyelesaikan karir kuliah ketiganya dengan skor Cal (45) dan poin (106). Dia lulus dari Berkeley lebih awal dengan gelar di bidang Ekonomi Politik.

Karier klub

Flash New York Barat (2011)

Pada 14 Januari 2011, Morgan adalah pilihan komprehensif pertama dari draft WPS 2011 oleh Western New York Flash. Dia adalah pemain Cal pertama yang direkrut di putaran pertama Women’s Professional Soccer (WPS). Morgan mencetak gol pertama Flash di pertandingan pembukaan tim. Mengalahkan Atlanta Beat pada 1 Mei 2011 3-0. Sepanjang musim 2011, ia bermain dalam 14 pertandingan dan mencetak empat gol. Klub memenangkan gelar musim reguler dan gelar Kejuaraan WPS di tahun yang sama.

Seattle Sounders Wanita (2012)

Setelah WPS ditutup pada awal 2012 karena kesulitan hukum dan keuangan, Morgan pindah ke kota Seattle Sounders Women yang berfokus pada sepak bola pada musim 2012 dengan rekan setimnya Hope Solo, Sydney. Bergabung dengan Leroux, Megan Rapinoe dan Stephanie Cox.

Dukungan penggemar di MLS, jika bukan yang terbaik. Saya hanya bisa membayangkan bagaimana reaksi para penggemar Seattle untuk memiliki tim profesional wanita yang lengkap di masa depan. Dalam 253 menit di lapangan, ia mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Sounders, bersama dengan rekan tim nasional, menjual 9 dari 10 pertandingan di Stadion Starfire yang berkapasitas 4.500 kursi. Rata-rata kehadiran Sounders Women di musim 2012 adalah empat kali lipat dari tim terbaik berikutnya.

See also  Perjalanan Karir Asisat Oshoala, Dari Liverpool Hingga Ke Barcelona

Tottenham Hotspur (2020)

Pada 12 September 2020, Morgan menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur dari Liga Super Wanita FA Inggris. Transaksi dilaporkan akan berlangsung dari September hingga Desember 2020, dengan opsi untuk memperpanjang transaksi hingga akhir musim FAWSL 2020–21 pada Mei 2021. Orlando mempertahankan hak NWSL Morgan. Morgan belum bermain sejak Agustus 2019 dan melahirkan seorang anak pada Mei 2020, jadi dia masih berusaha memulihkan kebugarannya.

Morgan akhirnya melakukan debutnya di Spurs pada 7 November 2020 dan mengambil tempat pada menit ke-69 dengan hasil imbang satu lawan satu WSL dengan Reading. Dia melakukan start pertamanya pada 14 November dengan hasil imbang dua-dua dengan Bristol City selama 45 menit sebelum digantikan di babak pertama.

Dalam penampilan ketiganya, Morgan bermain melawan rival London Utaranya Arsenal di Tahap Grup Piala Liga dan menggantikannya di babak pertama. Pertandingan berakhir 2-2 dalam adu penalti dan Morgan adalah satu-satunya pemain yang tidak melakukan konversi. Sebaliknya, ia menderita kekalahan 5-4 dalam adu penalti. Dia mencetak gol pertama klub pada 6 Desember 2020.

Ini adalah penalti 84 menit untuk kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion, juara liga pertama musim ini. Minggu berikutnya, Morgan mengambil penalti kedua. Banyak pertandingan saat Spurs mengalahkan Aston Villa 3-1. Pada 21 Desember, Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa Morgan akan mengakhiri kontraknya dengan klub dan kembali ke Amerika Serikat.