Pemain Terbaik  Eropa Musim 2021-2022

Semua liga Eropa berakhir pada akhir Mei 2022. Tentu kita sudah tahu siapa pemain terbaik untuk musim 2021-2022 musim ini. Semua liga di Eropa musim ini tentunya  juga tertarik dengan jumlah rating yang  mereka raih selama  pertandingan selama musim 2021-202. Level tertinggi di liga di Eropa musim ini.

Pemain Terbaik Eropa Musim 2021-2022

Sayangnya, Mo Salah dan Benzema mampu mempersembahkan gelar klub masing-masing, namun mereka bukanlah pemain terbaik untuk menempati posisi terbaik dalam daftar ini. Tak satu pun dari pemain di kelas itu memiliki reputasi yang baik, tetapi keduanya mempersembahkan gelar dan bermain secara konsisten di Eropa selama musim 2021-202. Ini menjadi kendala bagi Benzema dan Mosara, bukan posisi terbaik. Daftar pemain terbaik  Eropa musim ini.

Baca Juga : Perjalanan Karir Asisat Oshoala, Dari Liverpool Hingga Ke Barcelona

 Berikut adalah ikhtisar lengkap daftar tujuh pemain terbaik Eropa, berdasarkan peringkat yang diterima selama musim 2021-202.

Christopher Nkunku (RB Leipzig) – 7.64

 Christopher Nkunku memiliki musim senasional untuk RB Leipzig musim ini, dan mungkin pemain yang satu ini pemain yang terbilang tidak terlalu familiar dalam daftar pemain terbaik berdasarkan rating ini.Pemain asal Prancis ini telah beroperasi hampir seperti bayang-bayang penyerang untuk RB Leipzig.Namun, pergerakan dan instingnya dalam mencetak gol bukanlah hal yang bisa diremehkan begitu saja.

 Pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi pemain yang cukup sulit dibaca dan sulit dipahami di sepertiga akhir lapangan.Ia justru menjelma penyerang yang seringkali menyebar ancaman di lini pertahanan lawan.Hal ini terbukti dengan torehan gol yang ia catatkan di musim ini.Dalam 34 penampilan di Bundesliga musim ini, ia berhasil mencetak 20 gol dan memberikan 13 assist.Dan adalah hal yang sangat wajar jika ia pada akhirnya masuk dalam daftar 7 besar pemain terbaik di Eropa berdasarkan rating di musim 2021-2022 ini.

 Kevin De Bruyne (Manchester City) – 7.64

Manchester City berhasil keluar sebagai juara Liga Inggris di musim 2021-2022 ini. Mereka berhasil mengungguli prediksi parlay Liverpool yang sangat ambisius dan terus membayangi mereka sepanjang musim untuk merebut gelar Liga Premier.Salah satu kunci bagi kemenangan Man City di musim ini adalah tak lepas dari peran gelandang serang mereka, Kevin De Bruyne.Para pemain Man City mungkin adalah para pemain bintang. Tetapi, apa yang dilakukan De Bruyne adalah hal yang sangat vital.

See also  10 Pemain Sepak Bola Terbaik Di Dunia Saat Ini 2022

Kemampuannya dalam membangun serangan, membaca celah, dan menipu lawan adalah sesuatu yang mungkin tidak dimiliki oleh pemain City lainnya di musim ini.ia adalah otak, sekaligus kreator bagi setiap serangan yang dilakukan Man City di sepanjang musim.

Belgia selalu melakukan yang terbaik saat memimpin Manchester meraih gelar Premier League. De Bruyne mencetak 15 gol dalam 30 pertandingan Premier League musim ini dan memberikan delapan assist. Ini bukan hanya playmaker, tetapi juga pencetak gol di sisi Pep Guardiola. Tak hanya itu, ia juga menjadi pemain top di Premier League musim ini. Manchester City menjadi juara Liga Inggris pada musim 2021-202. Mereka berhasil melampaui Liverpool yang sangat ambisius dan terus menghalangi mereka sepanjang musim untuk memenangkan gelar Liga Premier.

Salah satu kunci kemenangan Manchester musim ini tak lepas dari peran gelandang serang Kevin De Bruyne. Pemain Manchester mungkin adalah pemain bintang. Tapi apa yang dilakukan De Bruyne sangat penting. Kemampuannya untuk membangun serangan, menemukan celah, dan mengkhianati lawan adalah sesuatu yang mungkin tidak dimiliki pemain kota lain musim ini. Dia adalah otak dan pencipta semua serangan yang dilakukan Manchester sepanjang musim.

Pemain Belgia ini secara konsisten menunjukkan kemampuan terbaiknya saat memimpin Manchester meraih gelar Premier League. De Bruyne telah mencetak 15 gol dan 8 assist dalam 30 pertandingan Premier League musim ini, tidak hanya sebagai playmaker tetapi juga sebagai pencetak gol untuk tim asuhan Pep Guardiola. Tak hanya itu, ia juga mampu menjadi pemain terbaik  Premier League musim ini.

Neymar Jr. (Paris Saint-Germain) – 7.65

Sebagaimana kita tahu bahwa Neymar Jr. telah absen selama hampir tiga bulan di musim 2021-2022 ini karena berbagai cedera dan masalah kebugaran.Pemain asal Brazil ini bahkan dicemooh oleh para pendukung PSG setelah mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions di tangan Real Madrid.

Hal yang sangat aneh sebetulnya jika pemain yang terbilang tidak terlalu penuh dalam bermain justru masuk ke dalam daftar pemain terbaik ini.Pasalnya, kontribusi Neymar untuk PSG tidak sebesar di musim lalu. Ia justru cenderung menurun dan tertutup oleh pemain lain seperti Mbappe.Baik di Ligue 1 maupun di Liga Champions, penampilan Neymar dan kontribusinya justru terkesan biasa saja.

See also  10 Pemain Sepak Bola Pria Terhebat Sepanjang Masa

Catatan gol yang dibuatnya di musim ini pun tidak terlalu patut dibanggakan untuk ukuran penyerang dengan gaji termahal ini.Pasalnya, dalam 22 penampilan di Ligue 1 saja ia hanya bisa memberikan 13 gol dan menyumbangkan 6 assist. Jumlah yang sangat rendah untuk ukuran penyerang sekelasnya.Namun, meski demikian, tak dapat dihindari bahwa Neymar masih bisa membuktikan kemampuannya di tahap penutupan musim ini dan kembali tampil dengan gaya permainan yang terbilang atraktif.

Karim Benzema (Real Madrid) – 7.69

Sungguh sangat aneh ketika melihat bahwa Karim Benzema justru tidak masuk ke jajaran tiga besar dalam kategori ini.Padahal, Benzema dengan cukup banyak fakta telah menjadi pemain penting dan sentral bagi Real Madrid di musim ini.Bagaimana tidak, ketajamannya di lini depan sudah menjadi hal yang menonjol bagi dia musim ini.Ditambah lagi dengan aksi heroiknya saat mengeluarkan Real Madrid di pertandingan-pertandingan krusial di Liga Champions.

Tidak hanya itu, ia juga adalah pemain depan yang telah memimpin Real Madrid untuk meraih gelar La Liga di musim ini.Dalam 32 penampilan bersama Real Madrid di La Liga, ia berhasil mencetak 27 gol dan menyumbang 12 assist.Tidak hanya itu, ia juga adalah penyerang berstatus top skor di Liga Champions musim ini dengan mencetak 15 gol.Sungguh merupakan hal yang janggal jika Benzema hanya menduduki peringkat 4 dalam daftar pemain terbaik ini.

Mo Salah (Liverpool) – 7,77

Mo Salah, seperti biasa, masih menjadi penyerang sayap paling tajam, ganas, dan paling produktif hingga saat ini.Catatan gol yang dicetak olehnya bersama Liverpool telah menunjukkan jelas kualitas tersebut.Adalah hal yang wajar jika pemain terbaik asal Mesir ini masuk di tiga besar dalam daftar yang dihitung berdasarkan rating ini.Selain berhasil menjadi top skor di Liga Inggris musim ini, ia juga berhasil menjadi penyumbang assist terbanyak di liga tersebut.

Di paruh musim pertama, Salah adalah pemain yang tak terbendung oleh siapapun, baik di Inggris, maupun di Eropa.Namun, sayangnya, di beberapa pertandingan akhir di paruh musim kedua, performa Salah tampak menurun dan tak terlihat lagi.Hal ini pun berpengaruh pada saat ia menjalani laga Final melawan Real Madrid di Final Piala Champions musim 2021-22 ini.Namun, meski demikian, Salah terbilang beruntung masih bisa meraih dua gelar bersama Liverpool di musim ini, meskipun gagal meraih trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

See also  10 Pemain Sepak Bola Pria Terhebat di Eropa

Robert Lewandowski (Bayern Munich) – 7,89

Bukan hal yang aneh jika Robert Lewandowski masuk dalam daftar teratas pemain terbaik musim 2021-2022 ini.Rekor yang telah dibuatnya di musim ini telah berbicara banyak dan tak bisa dibantah.Lewandowski masih tetap menjadi mesin gol dan striker paling tajam di dekade ini di 5 liga top di Eropa.Ia baru saja mencatatkan rekor individu lainnya yang sangat brilian di musim ini.

Lewandowski telah menjadi pemain paling produktif dan paling tajam di Bundesliga di musim ini.Dalam 34 penampilan di papan atas Jerman musim ini, ia berhasil mencetak 35 gol dan memberikan tiga assist.Namun, sayangnya, ia tidak bisa mengantarkan Bayern Munich lebih jauh di turnamen paling tinggi di Eropa, Liga Champions.Mereka terpaksa harus mengakui kekuatan Villarreal yang telah berhasil menyingkirkan mereka di babak perempat final.

Kylian Mbappe – 8,04

Baru-baru ini, Kylian Mbappe mengejutkan publik dan dunia sepakbola dengan keputusannya untuk memperpanjang kontrak dengan PSG.Sempat digadang-gadang akan pindah ke Real Madrid, pemain terbaik asal Prancis ini justru menolak mentah-mentah harapan Los Galacticos.

Namun, di luar itu, tidak bisa disangkal bahwa Mbappe adalah salah satu pemain terbaik yang terbilang paling konsisten di musim 2021-2022 ini.Pemain asal Prancis berusia 23 tahun ini telah menjelma penyerang tajam dan produktif dan menjadi ancaman bagi setiap lawan.Mbappe berada jauh di depan pesaing dan bahkan kawan-kawan satu timnya di papan atas Prancis dalam hal produktivitas dan kualitas.

Selama 35 penampilan di semua kompetisi, Mbappe berhasil mencatatkan 28 gol dan menyumbang 18 assist.Mbappe berhasil kembali mendapatkan penghargaan ‘Ligue 1 Player of the Season’, di mana ini merupakan kemenangan Mbappe ketiga secara berturut-turut.

Tapi sayangnya, gelar yang diraih Mbappe di musim ini sangat terbilang minim. Ia hanya berhasil meraih Trofi Ligue 1 dan UEFA Nations League.Itulah mengapa, dalam kandidat Ballon d’Or 2022 ia hanya berada di peringkat 7 sebagai kandidat terkuat.Itulah 7 pemain terbaik di Eropa musim 2021-2022 ini berdasarkan rating mereka masing-masing. Setuju atau tidak, memang begini adanya.